5.10.2013

Kenapa gak di rusun lagi, dey?

disini bakal gua jawab pertanyaan di judul itu. buat lo yang gak tau rusun itu apa, cuma info: rusun itu rumah susun sejenis asrama putri khusus buat mahasiswa baru di kampus gua.

buat orang yang nanyain "kenapa gua gak di rusun lagi", ada beberapa hal bung. biar asik, gua kasih nomor aja ya.

1. kamar mandi yang jauh
hal yang malesin buat gua tuh, basah kena air. buat pipis atau pupup aja buat gua lebih baik di tahan, dari pada gua harus kena air. alhasil, gara-gara gua sering nahan pipis, gua jadi sering kebelet. posisi kamar gua tuh di tengah, sedang kan makar mandi ada di ujung. buat sampe ke kamar mandi, kira-kira gua harus lewatin 6 kamar yang panjang kamar nya kurang lebih 3 meter. 6x3 meter = 18 meter. belum lagi ada jarak sekitar 3 meter. 18+3 meter = 21 meter. satu rintangan lagi yaitu, ada sedikit belokan.
kalo udah bener-bener kebelet kencing, gua mesti jongkok dan gak bisa langsung bediri, yang ada nanti gua pipis celana men. bisa lu bayangin, gua udah jongkok nahan pipis setengan mampus biar gak pipis celana, dan kalo gua mau pipis gua harus lari sejauh 21 meter lebih. apa gak kurang jauh tuh buat gua ngewer pipis celana. gua cape lah nyuci celana tiap hari.

2. gak ada jemuran
pertama gua masuk ke rusun sama nyokap gua, nyokap nanyain "di rusun jemuran nya sebelah mana?". kata mba-mba yang jaga nya "di sini gak di sediain jemuran bu. soal nya sebelum bangun rusun ini kita udah survey, dari beberapa asrama biasa nya terjadi kecelakaan tuh dari jemuran. yang mungkin karena becekan dari jemuran nya. belum lagi kalo ujan, nanti lari-lari ke jemuran buat ngangkatin jemuran, jadi kepeleset. banyak bahaya nya bu". masuk akal sih. akhir nya nyokap pun memutus kan gua buat tinggal di rusun ini.
gak ada jemuran gimana cerita nya? kalo gua nyuci jemurin nya dimana? bilang nya sih wajib laundry, tapi masa iya sempak ama bra juga laundry juga? era lah aing-_-
jadi gua pasang jemuran di balkon kamar. tiap gua nyuci sempak ama bra, gua jemur nya disitu. yaaa lumayan lah dari pada gak ada tempat jemur sama sekali. walopun kamar gua ngadep ke kampus, itu berati jemuran gua bisa diliat orang dari kampus, apa lagi dari kantin lantai 2. jelas keliatan. tapi gak apa lah, biat keliatan dan orang-orang tau kalo gua sering ganti underwear.
yang ngebetein da. gua gak habis pikir sama kejadian ganjil ini. di jemuran pribadi gua, 2 sempak dan 1 bra gua hilang. entah kemana. masih bersyukur sih gua gak ilang semua nya, lebih bersyukur lagi karena 3 barang keramat itu gak jadi korban corat-coret gua. biasa nya tiap barang milik gua, mesti gua kasih nama gua. gak kebayang aja gitu kalo sempak ama bra gua kasih nama, terus ilang entah kemana, tau nya ada yang nemuin dan dia liat ada nama nya "deya". terus suatu hari nanti dia kenalan ama gua dan dia bilang "dey, dulu aku pernah nemuin sempak sama bra kamu loh"

3. ada kenangan manis
dulu, waktu tuan-kece masih deket sama gua, masih sering ajak gua jalan. gua selalu nunggu dia di jendela, kalo gua liat dia udah ada, gua langsung turun. tiap pulang juga, dia selalu ngantern gua sampe depan rusun sambil bilang "sila kan nona" dengan senyuman extra manis nya itu.
ahh... itu lah kenangan manis

sebener nya ada enak nya sih di rusun, deket sama kampus. jadi kalo bangun kesiangan juga, its fine. paling telat 5 menit. misal nya gini: gua ada kelas jam 7. sedang kan jam 7 kurang 7 menit gua baru bangun. gua cuma punya waktu 7 buat siap-siap. kalo mandi kan lama, jadi gua cuma sikat gigi dan cuci muka, langsung caw kampus. buat siap-siap kaya gitu gak makan waktu ampe 7 menit sih. 5 menit itu udah siap-siap express dan gua udah nyampe di kelas, jadi gua punya waktu 2 menit buat napas lega dan ngumpulin nyawa sebelum mulai belajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar