7.18.2012

Gowes

awal melek yang di inget sih sebener nya tidur lagi, tapi kan harus solat. terus di inget2 lagi udah janjian mau gowes. yah sudah lah melek aja. pertama pindah kamar, terus ke kamar mandi, balik lagi ke kamar ngambil sendal buat solat. udah masuk kamar mandi, keluar lagi, karung ketinggalan. itu loh karung yang suka dipake buat ngeringin badan kalo abis mandi. pas ke kamar, eh ngeliat hp. sms dulu lah "gmorning caca :D" --> delivered --> gak di bales --> yah mungkin bulan depan di bales nya #miris.
"jd?" -->delivered 7imam, 7edo. hayu lah jadi gowes.
singkat cerita gue udah beres solat. terus nyari pompaan, pas lagi ngompa.
7edo: "mandi dulu sebentar..."
7imam: "...imam mandi dulu..."

heg lah sana pada mandi dulu, gue kaga mandi ah, dingin. sebenernya sih males hahaha. hampir aja tuh galau mood nya on, untung keburu gowes jadi gak jadi on nya hahaha. gowes lari komplek ke pertigaan gunteng ternyata tanjakan bung, udah lumayan tuh rasa nya pengen udahan aja. santai aja yaaa, ini balum mulai, baru mendekati start. kalo di samain, ini sama gak nih: jalan dari komplek ke tugu pramuka itu kaya sd, smp, sma. dari tugu pramuka ke cilaku itu setelah nya. banyak jalan, ada yang ngelewatin proyek, lewat jalan maleber, dan banyak jalan lain nya. kaya kehidupan aja. banyak jalan setelah kita lulus sma. ada yang kuliah, kerja, nikah, dan pilihan2 lain. apa ya pilihan lain selain itu? gak tau lah poko nya itu.
gowes nya tujuan nya ke cilaku, hidup juga harus punya tujuan yang jelas. banyak jalan buat nyampe ke tujuan itu. ada jalan yang mulus udah di aspal, ada yang masih dalam proses pengaspalan, ada yang becek, ada yang masih berpasir, berbatu, macem2 deh. kita bisa pilih jalan mana yang mau kita lewatin. kalo lewat jalan berbatu atau berpasir, kemungkinan tersoledat (alah soledat hahaha) nya lebih besar kali ya. kalo jalan yang udah di aspal? jalan di kira jalan mulus udah di aspal kita bakal selamat. masih ada kemungkinan celaka. ya walaupun dikit doang. jalan mana pun pasti ada kemungkinan gak selamat nya. jadi, jalan menuju sukses itu gak selalu mulus teman. banyak cobaan.
kalo lo ngerasa cape pas di perjalanan, itu wajar, sifat manusiawi. istirahat aja sebentar, kumpulin lagi tenaga buat lanjutin perjalanan.
pas lagi di jalan lurus, dan pemandangan nya indah, itu saat nya kita nyantai ngegowes nya. nikmatin sejenak apa yang ada di sekitar. sinar matahari pagi yang ngangetin, udara yang bikin adem + sawah2 ijo yang mendukung suasana tambah adem. tapi jangan sampe karena terlalu menikmati, sampe gak sadar kalo di depan tuh ada gundukan pasir yang bisa nyandung sepeda kita, dan, jatuh.
banyak jalan yang gak tau itu arah dan ujung nya kemana. dalem hati sih pengen coba lewatin jalan itu, tapi kan tujuan utama nya ke cilaku. harus selesain dulu satu tujuan itu. baru cari tujuan lain. harus berani ambil resiko, tapi dalam skala yang wajar.
di jalan baru itu, tempat nya asik banget. kaya waktu jalan ke gunung padang. sepi, udara nya seger, asik dah. tampak nya cocok buat ngegalau. why? liat aja jembatan nya. gak cuma facebook sama twitter aja yang jadi tempat curhat, jembatan juga. keren anak jaman sekarang.

barusan aja, gue seneng. lumayan lah buat ngilangin galau. ini bukan lumayan. tapi emang ini obat galau nya. dia. hihihi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar