4.26.2011

Tanggal 25 Aprill 2011

wooyyy dah berapa hari nih gue gak ngepost? gileee serasa udah setaon. hemmm, ini semua gara2 emmm, gara2 apa ya? kaya nya gak perlu juga kali ya gue sebutin di sini. well, kemaren2 gue ngalamin apa aja ya? whoa banyaakkkk bet dah, gak mungkin gue sebutin satu2. dari pada kita ngomongin yang kemaren2. mendingan gue tulis aja kejadian hari ini.


hem, berawal dari bangun pagi jam 5 subuh (yeah akhir nya gue bisa bangun pagi juga, yaaa walopun karena gue harus solat subuh. kalo kaga solat ma gue bangun jam berapapun sesuka hati gue haha)

sekilas info : ko ini gue lagi niat2 nya ngepost di blog, eh malah banyak yg ngesms, ngechat, ngetwit. aduuhhh. pengen ngepost nih. tapi juga gue gak mau kalo gak smsan, chatingan, dan twitteran. jadi gimana? yaaa ngepost sambil melakukan semua hal itu hahaha

kembali ke cerita.
gue sih sebener nya denger adzan, tapi yang nama nya males bangun itu masyaAllah, maleeesssss banget. sampe2 gue mikir gini "gue gak bakalan bangun sebelum mama yang bangunin gue" hehe (pikiran yang buruk dan tidak patut untuk di tiru). eh bener tuh, gak lama nyokap dateng, dan engingeng, alhasil pantat gue di empok2, nyokap bilang gini "ayo ayo bangun, kamu ini tiap hari bangun kesiangan, gak pernah sekali aja bangun tepat waktu". ya Allah Tuhan, kanapa nyokap gue ini? apa dia gak bisa nginget dengan baik? masa di bilang gue gak pernah bangun tepat waktu sekali pun? pernah lah gue, yaaa walopun bisa di itung dengan jari.

nyokap gue gak pernah berlama2 kalo bangunin gue, karena dapur dan susu bubuk sudah menunggu nya (maklum ibu rumah tangga). apalagi ini hari senin, wah pasti ribet banget tuh, ade2 gue mau pada sekolah. rasa nya gue pengen ngurung diri dulu sampe semua nya berangkat sekolah biar gue gak mencium bau2 kericuhan ala rumah yang bendinding bata merah yang di hias cat putih buat list nya

gue masih merungkut tuh ti kasur dengan bed cover putih berhias bulet2 kaya ring semacam nya gitu lah warna pink. tapi, lets see, suara nyokap gue udah mulai berdenging lagi tuh. waahhh petanda gue bakal di gubrak2 lagi suruh bangun solat subuh. yeah, buat mensiasati nyokap gak ngomel2, gue langsung duduk (masih dikasur) dan pura2 melek. nah, kan nyokap ngeliat gue udah bangun gak jadi ngomel dan langsung keluar lagi. pas nyokap keluar, tanpat sadar dan... ya mungkin sadar lah sedikit. gue langsung tumbang kembali hahaha. tepar lagi gue. ehhh nyokap denger tuh suara gue nempelin kepala ke bantal (jujur, gak bisa di bilang nempelin sih, lebih tepat ya, ngejatoin) langsung balik tuh nyokap ke kamar, yaaa seperti biasa, tangan gue di tarik sampe gue duduk, dan... ya... kamar madi lah alamat terakhir nya.

hal itu bisa di bilang PAKSAAN, dan gue gak suka hal itu. jadi gue langsung bangun dan masuk kamar mandi sendiri. abis itu gue solat, terus gue bedoa, next gue tengkurep lagi di kasur sambil baca novel yang kemaren gue beli di toko buku pas jalan sama cema. novel nya bukan tentang cinta2an, tapi semacam cewe mata2 gitu lah. keren kan? sebener nya ada  tentang2 cinta2 nya sih, sedikit aja, gak banyak2 ko haha.
lagi asyik baca novel, nyokap dateng bawain salah satu makanan favorit gue yang gak mungkin gue temuin di asrama. yaitu pizzamie haha terdengar seperti mie atau memang itu mie yang di campur telor dan di goreng kemudian di potong kaya pizza, jadi lah gue beri julukan buat makanan itu pizzamie.
saking enak nya tuh baca sambil makan pizzamie, gue ketiduran lagi haha. dasar kebo, tukang kasur (kalo kata si pitung dharma).

kira2 gue bangun jam setengah 8 atau mungkin lebih lah. gue langsung cuci muka terus ganti baju. gue pengen bikin minuman yang menurut ade gue itu kurang enak tapi menurut gue itu enaakkkkk sekali, milk tea. gue keluar beli susu kental manis sachet. gue mikir, kalo gue beli yang kaleng, buat apa? orang gue di rumah tingaal beberapa hari lagi. lets gue beli ke warung terdekat haha (y). pas gue masuk rumah, ternyata nyokap ngeliat gue dari lantai 2 dan timbulah percakapan.
nyokap(nyk): "dea...dari mana kamu?"
gue: "abis beli susu kental manis, ma"
nyk: "bat apa susu kental?"
dalem hati gue "buat ngasih makan buaya, ya buat gue seduhlah hellooo"
gue: "pengen bikin teh pake susu"
nyk: "ngapain kamu beli susu kental manis segala? di dapur ada tuh sekaleng deket termos"
gue: "ya kan aku gak tau mama ku sayang" ucap gue lembut, selembut sutra hahaha.
nyk: "kenapa kamu gak tanya?"
gue: "ntar kalo aku tanya, mama mesti aja jawab 'kamu ini, kaya tamu aja, liat sendiri dong ke dapur' ya kan? mama pasti ngomong gitu kan?"
kalimat yang ada kata ''kaya tamu" itu emang selalu nyokap gue ucapin kalo gue nanyain sesuatu di dapur. tentang makanan lah, atau apapun deh
denger gue nembal kaya gitu, nyokap cuma tersenyum manis semanis madu sampe2 lebah2 pada dateng semua ngegerumutin jadi kaya jenggot kake2 yang kulit nya udah keriput kaya nene2 iiiiihhhhhhhh geli deh.

well, karena gue udah dapetin semua bahan2 nya, mari kita ke dapur.
di dapur, kita harus mencari dimana kah tempat teh berada? #beberaparatuswindukemudia KLIK! yeah kita menemukan tempat teh (ala kartun yang bisa bikin anak turun adam lemot nya naudubileh, tau kan?) gue nyeduh teh, terus gue tambahin beberapa helai gula, eh salah maksut gue beberapa sendok, terus gue aduk. gue bikin nya pake gelas sangat amat unyu unyu cekalew, gelas batik. gue ngaduk nya di bawah sinar matahari, gak ada tujuan lain sih, cuma pengen mastiin kalo gula nya udah larut semua dan bener2 karut tanpat satu butir gula pun. karena kalo sampe masih ada gula, bisa2 gue kesedek sampe muntahin garpu sawah hahaha lebay yah? setelah gue pastiin gula nya larut semuamuamuanya. gue ngambil susu kental manis yang tadi gue beli, tadi nya gue buka satu doang. tapi ternyata tangan ku berkata lain, gue buka 2 bungkus hahaha :) terus gue masukin dah tuh semua nya ke dalem teh manis yang gula nya udah bener2 larut (udah berapa kali gue ngomongin "gula"?)

dizizit, milk tea ala Shey Parah Yeah hahaha.
gue naik ke loteng sambil bawa hp, novel, dan tak lupa milk tea nya. sebelum gue ke atas, gue sms seseorang, maka nya gue bawa hp.
diatasloteng...
kan tadi tuh gue bikin milk tea pake aer panas full tanpa sentuhan aer dingin sedikit pun kecuali aer liur gue haha. naaahhhhh ada tujuan nya tuh, biar milk tea nya awet sampe gue beres baca novel (biar kaya di pelem2 gitu, baca sambil ngeteh). tapi dasar gue lebih suka aer panas, gue abisin tuh sekaligus tuh. yaahhhh gagal deh misi gue.

oh ya, btw, lo tau gak waktu itu apa yang ada dalam pikiran gue? bukan MO, bukan A, bukan someone, bukan juga tempat gula yang lupa gue tutup dan gue yakin udah jadi sarapan para semut. tapi, gue jadi kepikiran, gimana kalo gue jadi agen rahasia? gimana kalo gue di kasih misi besar buat ngejagain mahkota ratu inggris yang gak di pake gara2 keberatan sama berlian nya? gimana kalo gue berpakean kaya orang FBI atau CIA? gimana kalo gue bisa banyak ilmu bela diri? gimana kalo gue bisa bicara dengan berbelas2 bahasa? gimana kalo gue punya kode rahasia  yang gak satu orang pun tau kecuali nene2 yang gak bisa ngunyah bubur? gimana kalo gue ... gimana kalo gue... gimana kalo gue... itu lah gue, kalo udah ngayal jangan harap deh ada abis nya.

setelah bosen baca di loteng, gue turun dan sebelum turun gue sms ica. gue minta di temenin keluar hari ini. mau tambal sesuatu yang harus di tambal haha. pas gue turun, gue iseng tuh buka notebook. eeehh kan jadi nya gue kaesyikan. sebelum gue denger omelan nyokap gue buat yang kedua kali nya hari ini, gue langsung stop ol dan segera mandi kemudian solat duhur. pengen nya sih gue keluar hari ini di temenin ba tia, tetangga gue yang udah gue anggep kaka. tapi sayang, dia udah balik sama suami nya hxhxhx.

abis solat, gue langsung siap2. gue ke kamar nyokap gue. gue buka lemari nya, di situ gue liat kemeja abu2. haha pikir gue, kaya nya gue pantes pake kemeja ini. yaaa akhir nya gue ambil itu kemeja dan gue pake. terus gue minta tolong bu emi seterikain kerudung abu2 gue. cerita nya, gue lagi nyari2 jepitan kecil buat jepit poni gue. tapi sayang nya gak ketemu. gue udah uring2an setengah mati nyari tuh jempitan (untung sekarang masih idup, jadi bisa ngepost deh haha). ya akhir nya gue pake kerudung tanpa JEPITAN DI PONI GUE. karena gak bisa berlama2 lagi, gue langsung pamit sama nyokap dan peergi sama ica.

di perjalanan...
gue sama ica udah kaya anak ilang. udah di asrama kalo di satuin bakalan bikin rame, lah di sini kaya anak ilang, ntar mungkin di suatu tempat lain gua sama ica kaya dua orang bodoh berkacamata yang kucel karena keringetan dan ketawa terus sepanjang jalan. ya, mungkin aja.
kan gue mau ke dokter gigi tuh, dokter nya buka jam 4. jadi gue ke mall dulu sama dia. di situ kita beli eskrim terus kita ke lantai tiga tempat maenan, dan dengan watados nya kita duduk di salah satu bangku (mirip bangku taman) deket tempat maenan tembak2an dan balap mobil. gue duduk santai, dan makan eskrim dengan santai pula. udah abis eskrim nya, gue ke tempat foto box. ehmm gue rasa di dalem yang foto tuh orang pacaran deh. haha rasa nya pengen gue gangguin deh ahahah, karena lama. yaaa gue ke toilet dulu buat benerin kerudung. pas benerin kerudung. si ica gak maju deketin kaca, gue pikir dia gak bakal benerin kerudung. tapi ternyata, itu tuh karena ada ibu2 di samping gue sama anak nya. dan setelah ibu2 itu pergi ica bilang "gue paling gak bisa ngeliat orang muntah atau buang ingus depan mata gue" terlintas dalam pikiran gue -ntar gue buang ingus depan dia, ah- gue cuma jawab "oh". dan beberapa detik kemudian, gue baru ngonek, gue tanya dia "jadi itu anak kecil tadi muntah apa buang ingus? muntah?" ica jawab "iya" buat lebih mastiin lagi "muntah ca?" ica jawab lagi "iya yaya, anak itu muntah".

wah, kacau nih, masa gue yang dari tadi bediri samping tuh ibu2 gak sadar kalo ibu2 itu lagi bantuin anak nya muntah. parah dah. ya, untung juga gue gak ngeliat sih. abis benerin kerudung, gue foto box sama ica.

ini hasil foto gue sama ica. lo tau gak? pas gue foto sama ica, widih, gile haboh nua tiada dua deh. seruuu kocak. teruskita beli milk tea dulu, gue pikir iniyang dgang milk tea nya gak profesional.masa tempat nya aja keriting gitu dak susu nya kurang berasa.
abis foto, kegilaan kita belum tercurahkan semua, gue karokean sama dia. karena gak bisa lama2, gue cuma nyanyi dua lagu. pertama lagu nya SO7- mudah saja bagi mu. kedua lagu nya Rossa- terlalu cinta.
hahaha orang gila kaya gini juga lagu nya cinta2an meeennnn. eittsss, jangan salah, kita normal dan punya cowo.
kita nyanyi so iyey banget, mending iya suara nya bagus. baahhhh yang gue takutin, seisi mall ini kosong seketika saat gue mulai mau nyanyi hahaha.
beres nyanyi, gue lanjut jalan sama ica. kita jalan tuh udah kaya makhluk yang gak punya peta dan kesasar di gurun pasir tanpa tanda2 sedikit pun. padahal kan gue mau ke dokter gigi. hem, akhir nya kita langsung melesat ke tempat tujuan.

sesampai nya di sana, kita mau masuk dan ada seorang laki2 yang bilang "buka nya jam 4". gue liat arloji gue, tulisan nya 15.57. ah elaahhh 3 menit lagi juga jam 4 kali ya pa. ah dari bata bete nunggu, -nunggu tu salah satu hal  yang gue benci, dan bagi gue. nunggu 3menit tuh serasa nungguin orang boker selama berabad. dari pada nunggu, mendingan gue ke mall deket dokter nya aja, sekalian periksa mata. terus. kita masuk ke mall itu, dan periksa mata. alhasil, mata gue tambah parah. kiri : silinder 3/4, kanan : silinder 1/2 dan min 1/4. hoaaa masa tiap balik gue harus ganti lensa kacamata? kaya nya nih gue harus berubah jadi gadis berkacamata, dan gue benci hal itu.

abis itu kita balik ke dokter nya, gue daftar terus kita ngantri. di sana ada beberapa orang, yang gue kira  orang itu keturunan cina sama kaya dokter nya. gue gak peduliin merka, gue terus aja ngobrol cekakak-cekikik sama ica. udah cape ngobrol gue lebih milih baca novel yang gue bawa dari rumah, dan ica baca majalah.gak lama, gue di panggil, terus gue tanya2 sedikit sama dokter nya. yaaa, memang, gue udahkenal dokter nya saking sering nya gue ke situ.

pas gue di suruh baring sama dokter nya, gue berharap gigi gue gak di apa2in. dan kalo pun di apa2in, moga aja gak sakit. pas mulai tuh dokter nya, gue berharap gak di suntik.hemm, gak lama, semua bejalan lancar. di situ gue ngeliat timbangan, gue nimbang tuh. yes, berat badan gue naik jadi 50kg. tapi itu gue pake sepatu, sepatu nya cukup gede lagi. abis itu gue balik deh. gue jalan dulu tuh bentar sama ica. di sepanjang jalan, kita bedua jadi pusat perhatian, bukan karena apa nya, tapi karena kita ketawa ngakak pinggir jalan (apakah itu tingkah yang bodoh?)

abis itu kita balik deh ke rumah ortu masing2. sampe rumah gue inget, kalo gue belum solat asar. wah parah. udah adzan magrib lagi ini. gue langsung solat ashar, magrib, isya (wiiihhhh di gabung). terus gue ke kamar nyokap, gue ngobrol2 bentar. terus gue ol dan ngepost cerita ini deh.

well, itu cerita gue hari ini. gimana cerita lo? bagi2 cerita keseharian lo ya.

by : DHIFaqiya - UJO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar