4.19.2013

The Exception (pengecualian)


Semua pasti punya hati. Di hati semua orang pasti ada orang. Orang yang special.
Gua juga punya. Ada buat keluarga, buat sahabat, dan satu lagi buat orang yang lo sayang, bukan keluarga bukan juga sahabat.
Tempat pertama: keluarga.
Itu pasti diisi sama lebih dari satu orang. Kaya bokap, nyokap, ade, kakak, sodara-sodara.
Tempat kedua: sahabat.
Tempat ini juga bisa jadi diisi sama lebih dari satu orang. Bisa sahabat lo dari kecil, sahabat lo dari SD, SMP, SMA, kuliahan, dan sahabat yang lo temuin dari tempat antah berantah.
Tempat ketiga: orang yang lo sayang, bukan keluarga, bukan juga sahabat.
Orang ini satu-satu nya penghuni di tempat ketiga. Dia bisa jadi everything. Dia bisa bikin lo ngelakuin hal yang gak mungkin lo lakuin. Kaya nelen panci. Dia juga bisa bikin lo gak berguna dan gak bisa ngelakuin hal-hal sepele sekali pun. Kaya cebok. Orang ini pengaruh terbesar dalam hidup seseorang, maybe.
Baru akhir-akhir ini gua tau. Semua orang yang ada di tiga tempat tersebut, selalu dapet pengecualian. Kaya misal nya lo gak suka sama orang upay atau alay, tapi kakak lo upay abis dan alay abis. Pengecualian buat dia adalah, dia tetep jadi kakak lo meskipun lo gak demen. Right?
Terus misal nya lo gak suka sama orang upay atau alay, tapi sahabat lo upay abis dan alay abis. Pengecualian buat dia adalah, dia tetep jadi sahabat lo meskipun lo gak demen. Right? Tambahan nya, mungkin lo ngerasa sahabat upay dan alay lo itu udah bener-bener ngerti lo luar dalem. Sampe lo gaktau harus nyari dimana lagi nya orang seupay dan sealay dia buat jadi sahabat lo  yang bisa ngertiin lo.
Pengecualian buat orang yang ada di tempat ketiga, gua rasa dia yang paling banyak dapet pengecualian. Gua deh sebagai contoh. Gua suka orang yang rambut nya kaya Adipati Dolken, badan nya kaya Ryan Keith Folesse, gampang nya sih kaya Ryan Keith Folesse. Tapi liat orang yang ada di tempat ketiga di hati gua, itu loh si Tuan Kece. Dia mana ada mirip nya sama Ryan Ketih Folesse? Tapi dia tetep jadi penghuni di tempat ketiga di hati gua.  Poko nya nih orang yang ada di tempat ketiga paling banyak dapet pengecualian deh. Coba lo bayangin orang yang nempatin tempat ketiga di hati lo siapa. Lo bayangin juga makhluk idaman lo kaya apa bentuk nya, sifat nya, sikap nya, semua nya. Apa semua nya itu ada di orang yang ngehuni tempat ketiga di hati lo? Kalo iya, wow hebat. Kalo enggak, kenapa dia masih tetep jadi penghuni disitu? Karena pengecualian kah?
Pengecualian bikin lo semakin nerima orang yang lo sayang apa ada nya. Pengecualian itu penting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar