4.28.2013

Ada 7

gua kira awal nya masuk teknik informatika tuh asik, kerjaan nya cuma maenan laptop doang. ternyata oh shit man, lebih dari asik. saking asik nya gua ampe pengen nyikatin closet gua pake tuh laptop.
sekarang gua semester 2, mata kuliah nya ada 7:

1. pemrograman web 1
2. algoritma & pemrograman 2
3. sistem operasi
4. sistem basis data
5. matematika diskrit
6. agama
7. indonesia

menurut gua, dari 7 matkul itu cuma 5 yang penting, 3 yang bener2 pengen gua perdalem, dan 1 yang pengen  gua taklukin. mumpung lagi pengen ngepost nih gua ceritain dah satu persatu mata kuliah gua itu.

pertama: pemrograman web1 (pw1)
matkul ini tuh gua ke jadwal di hari selasa jam 11. dosen nya nama nya pak erik. gua suka pw1, soal nya asik. bikin web. ketik ketik ketik, save. langsung keliatan deh hasil nya. demen deh gua, udah ngasah otak, logika, bisa di bikin se kreatif mungkin lagi. pake warna2 seskua kita. dan yang jelas di pw1 ini lebih manusiawi bahasa nya dari pada java.

kedua: algoritma & pemrograman 2
kalo alpro dosen nya pak fajar. dosen yang asik dan berjiwa muda. gua seneg di ajarin ama pak fajar. soal nya suka ada break. ngerti banget deh pak fajar kalo anak2 kelas udah pada jenuh. mana suka ada kuis, yang bisa jawab dapet poin. kalo poin nya udah banyak, bisa dapet tiket nonton gratis. kata pak fajar sih, nonton nya boleh ama sapa aja. mau sama gebetan, pacar, selingkuhan, siapa aja geh boleh haha.
tapi, kalo alpro ini bener2 maksa otak gua mikir. kadang gua gak dapet logika nya. jadi gak bisa2. tapi giliran udah dapet, beeeh aing serasa pang pinter nya lah hahaha. yang gua heran, praktikum alpro tuh bisa di bilang... *speechless. gua bayar, ngambil jadwal, dateng ke ruang sesuai jadwal, duduk dikursi depan kompi lab, dengerin asdos nya ngomong, suruh download modul, terus disuruh ketik di java, kalo gak error yaudah, kalo error yaudah, kalo gua lagi kepengen nanya ya gua nanya, kalo gak pengen nanya ya gua gak nanya, kalo gua ngerti itu sesuatu, kalo gak ngerti ya emang biasa nya gitu.

ketiga: sistem operasi
buat gua, matkul ini tuh yang bener-bener diluar kepala gua. susah banget men masukin nya. tiap matkul ini, dosen nya selalu ngeracunin otak mahasiswa semua nya. ngeracunin think pad. wft lah, sukses berat pak fery ngeracunin think pad, urang jadi pengen.
bahasan di matkul ini tuh tentang fisik nya komputer. kaya ram, hardisk, storage dan kawanan nya apa lah itu gua gak hafal. untung pas uts gak susah-susah amat, ya walaupun gua gak yakin nilai gua bakal A. seenggak nya lulus lah.

keempat: sistem basis data
dosen yang ngajar matkul ini tuh, suara nya lembut. simpel, santai, dan tiap tugas yang beliau kasih harus sesuai sama apa yang beliau tugasin. gak boleh kurang, gak boleh lebih. ngomongin nya entitas, atribut, relasi, yah yang gitu lah poko nya mah.

kelima: matematika diskret
khusus buat matkul ini, matematika. ini udah gua pelajarin dari tk, sd, smp, sma, dan sekarang jadi salah satu matkul gua. waktu sd dulu, tiap ulangan matek, gua dapet 60 atau 70 itu rasa nya udah bisa banggain dan merasa gua hebat. tapi sekarang, matek itu, apalagi matematika diskret, beeehh kece abis dan. dewaaa. maenan nya logika. kece lah. apalagi dosen nya asik.
jadwal matkul ini kan hari selasa jam 4 sore, pas awal masuk dosen nya gak ada. jadi di ganti lah. jam kuliah ganti tuh setelah matkul itu. jadi yang biasa nya selasa magrib udah balik tuh, ini mah urang sama temen-temen gua balik ampe ja 8. kebayang lah, matkul matematika diskret dari jam 4 sampe jam 8.
oh tenaaaang, kelas gua pada kece ko otak nya. kita gak bakal jenuh, abis dosen nya asik bo. kata orang galak, kata gua sih tegas. kata orang matek bosenin, kata gua sekarang-sekarang matek its easy.

keenam: agama
paling males dah nih jadwal buat matkul ini. udah hari rabu, jam 7 pula. kalo telat disindiran wae cobe. i just wanna say, i wanna sleep.

ketujuh: bahasa indo
matkul ini jadwal nya abis agama, jam 11 hari rabu. dan matkul ini waktu tepat buat istirahat. oke istirahat. gua ngantuk men.

bye semuaaa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar