8.30.2013

Rakyat Bodoh

setting tempat nya di dalem bis, siang-siang, tapi cuaca nya anyep soal nya abis ujan. tumben banget bandung ujan. biasa nya panas tapi angin nya sepoi-sepoi.
cerita nya gua mau balik, pas lagi di bis gua nengok ke arah kaca mulu liatin genangan air di pinggir jalan. bukan genangan air sih, tapi banjir. liatin orang2 yang naik motor lucu. ada yang angkat kaki, ada yang sepatu nya dibungkus keresek, yang konyol ada cewe bedua pas lewatin banjit tereak-tereak gak jelas kaya naik hysteria gitu.
ada yang lucu, ada yang aneh, ada yang bikin cengo. gua liat ada bapa-bapa megang kaya tongkat gitu, awal nya gua kira dia lagi bersihin teras rumah nya yang banyak sampah-sampah. kaya nya itu sampah dari got depan rumah nya yang keluar gara-gara banjir. ternyata bapa-bapa itu lagi masuk-masuk sampah yang di teras rumah nya ke got.
kurang TOLOL dibagian mana nya?
ternyata orang indonesia kaya gitu ya. protes sama pemerintah pengen negara nya bersih, bebas banjir. tapi kelakuan kaya gitu. udah tau buang sampah sembarangan bikin banjir, udah banjir sampah nya balik lagi ke rumah nya, di balikin lagi ke got. nanti nya banjir lagi lah, sampah nya pada keluar-keluar lagi. apa susah nya sih masukin sampah-sampah nya ke trash bag terus buang yang bener? kan gak bakal banjir lagi? gak jadi kerja berulang-ulang.
kalo ngomongin pemerintahan ma cape, bikin emosi tapi gak bisa apa-apa. cuma bisa ngutruk sendiri. yah udahlah itu bahasan emang bukan jangkauan rakyat bodoh yang gak mau banjir tapi buang sampah ke got.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar