7.12.2013

Pasbir

di komplek rumah ku, ada satu keluarga yang semua nya selalu pake baju biru. kata mama, orang komplej kasih julukan ke keluarga itu "pasbir", arti nya pasukan biru. ibu, bapa, anak pertama sampe bungsu yang setau ku masih bayi. semua nya biru, lengkap dari atas sampe bawah.
ibu nya ya kerudung nya biru, gendongan anak nya biru, mungkin bra sama sempak nya juga biru. ampe anak nya yang masih kecil di beliin sendal kegedean karena sendal ukuran kecil gak ada yang warna biru.
gak tau ada apa sama warna biru. kalo sekedar suka warna biru gak akan segitu nya lah.
serba biru ini sih kata mama di mulai dari ibu nya. kalo dia liat anak nya ada yang pake barang selain warna biru, di marahin abis2an. aneh ya?
pernah juga ada yang bilang, kalo hal serba biru ini ada hubungan sama hal2 mistis gitu. hiihhh. emang sih, ibu   dari pasbir ini orang nya gak kaya ibu2 kebanyakan. ibu ini lebih banyak diem dari pada ngomong, kaya yang tertutup gitu, semacam ansos lah kalo yang aku liat. gak heran juga kalo orang komplek jadi ngira kemana2.
tapi, kalo misal nya serba biru itu ada sangkut paut nya sama hal mistis, mereka semua suka solat ke mesjit, ngaji juga. yaaa meskipun tetep mukena dan segala rupa nya juga biru.
gak penting juga sih ngebahas ginian, tapi gimana ya? penasaran aja gitu. ada apa sih sampe harus serba biru gitu. apa bener ada sangkut paut nya sama hal mistis?
jadi pengen iseng nyulik anak nya satu, terus ganti baju nya sama baju merah, abis itu di balikin ke ibu nya. gimana ya reaksi nya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar