7.07.2013

Kenapa aku nulis?

aku nangis. mungkin aku sedih. kenapa aku sedih? gak tau. tapi air mata ini kaya gak bisa di tahan. ngalir gitu aja. seolah ngegambarin hati ini perih. ah terlalu banyak cerita yang bikin hati ini perih.
hari minggu ini, aku sendiri di kamar ku sendiri. iseng aja membuka tulisan melankolis ka fiersa besari. musisi yang aku kagumin karya2 nya. ternyata disana dia nulisin id line nya. langsung aja aku add, dan chat.
ya iseng2 berhadiah lah, aku coba chat ka fiersa. meskipun rasa nya gak mungkin bisa chatingan sama musisi yang karya nya udah menyebar ke sudut2 indonesia. tapi dia bales. chat nya di bales. ka fiersa loh, bales chat dari aku loh. pecaaahhhhh.
seneng deh bukan kepalang, kaya gak percaya aja gitu kenal sama orang yang kita kagumin karya2 nya, ya meskipun cuma lewat dunia maya. semoga aja bisa ketemu beneran nanti di dunia nyata. hehe.
aku tanya2 banyak sama ka fiersa. ternyata, nama nya tuh dibaca 'firsa', bukan 'fi-er-sa'. ooh. aku sedikit banyak tau tentang ka fiersa, dari tulisan nya di www.petualangmelankolis.tk
iri banget deh sama ka fiersa yang bisa menjelajah indonesia. pasti asik gitu. ketemu orang2 baru, tau banyak hal dari berbagai daerah, nyobain makanan dari mana2, punya temen bertebaran di setiap tempat yang pernah di datengin, punya pengalaman asik. ah kebayang deh seru nya menjelajah. aku pengen.
aku tanya kenapa lagu2 di album nya ada yang galau2 gitu, tapi kaya nya dia gak setuju gitu deh di bilang galau. ya deh aku ralat, lagu2 nya kaya sedih2 gitu. jawab nya "Semisal dengan menulis karya elegi, sedihku hilang, apa harus dilarang?" siapa yang mau larang. itu hak. ya kan? aku juga suka nulis kaya ka fiersa, ya tapi tulisan ku cuma sekedar curhat gak jelas. tapi kenapa kalo lagi galau atau sedih, kaya nya kreativitas buat dapetin kata2 itu lebih gampang. emmm, kata ka fiersa gini "Sebuah karya seni yg diciptakan dari perasaan sedih itu bernama Elegi" aku jadi tau hal yang gak aku  tau setelah chat sama ka fiersa. aku bilang sama ka fiersa kalo aku juga pengen bisa bikin lagu kaya dia, tapi belum bisa dan ini jawaban ka fiersa "Ya gak harus bisa juga. Karya itu kan mengalir,buka  tuntutan" okeh, aku seneng bisa chat sama ka fiersa, jadi lebih banyak tau.
tiba2 aja lagi asik baca tulisan melankolis nya ka fiersa, sambil denger lagu2 nya, aku nangis. sedih. aku ngerasa sendirian. ya emang sih sendirian, tapi sendirian ini tuh berasa sendirian banget gitu. kangen papa, kangen mama, kangen ade2, kangen bulan, kangen semua mereka yang pernah aku kenal.
kadang ada pertemuan singkat yang jadi kenangan indah yang bisa dikenang terus, kadang juga ada pertemua yang cukup lama tapi setelah nya itu gak jadi kenangan apa2. cuma sekedar "aku kenal dia, nama nya blablabla"
kenapa harus kenal banyak orang sedang kan yang bener2 kita kenal cuma beberapa orang?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar