3.28.2013

Draft

okeh, kita mulai nulis. nulis apapun yang ada di otak. dan gue gak tau apa itu yang ada di otak. yang jelas, tulis aja.
yang gue rasain sekarang bingung, yang gue denger suara keyboard dan lagu nya colbie c - favorite song. yang gue liat laman buat bikin entri baru. dan yang ada di pikian gue, dia.
sumpah ini nama nya galau ya? gak ada apa yang bisa ngilangin galau gue? mau curhat, kalo sama temen cewe, pasti dia garing dengerin nya. karena gue juga gitu. kalo temen gue curhat gue cuma jadi pendengar, mungkin pendengar yang baik mungkin sebalik nya. curhat ama temen cowo, thats not good choice.

baru berapa hari gak kontekan, tapi buset. penyakit nya udah hampir bener2 patten. rasa nya gue pengen tidur aja dah sampe ntar dia dateng terus dia ngecup gue, terus gue bangun. kaya di cerita snow white hahaha. pas pangeran nya dateng terus ngecup snow nya, eh kebangun dia. wakakak.
nginget2 kejadian kemaren, gue takut. gak tau naluri yang pengen ngulangin hal itu lagi, atau hati kecil yang pengen stop dan gak mau ngulagin lagi. ah setan ama malaikat nya ada di otak gue. dan sial nya, setan menang. setan kaya superhero di film. awal nya kalah sama malaikat, tapi ujung2 nya dia juga yang menang. aturan ma elu mal yang menang, bukan setan. gimana sih?

itu langkah menuju dewasa. semakin dewasa, pikiran semakin terbuka. dan lebih ngerti kehidupan. mungkin ada satu hal yang di anggep "itu yang tebaik buat gue" lo berusaha mati2an dapetin itu, tapi lo gagal. kalo dia bocah, dia pasti kecewa dan ngomong "gue gagal buat dapetin hal terbaik itu" tapi kalo lo dewasa, lo bakal senyum. karena 'itu' yang menurut lo terbaik buat lo aja gak lo dapetin, berati ada yang lebih baik lagi. itu 'terbaik' menurut lo. menurut tuhan? dalam skala 1 sampe 10, itu cuma 1 atau 2 atau 3. lo pantes dapet semua nya dalam skala 10 nya tuhan, bukan manusia.

tanggal 4 nanti, hari degdegan buat gue. kalo gue lulus, alhamdulillah. kalo enggak, huh. gue harus usaha berkali lipat dari ini. gue harus nyari jalan lain buat menuju kesuksesan yang lebih dari apa yang di tetapin di tanggal 4 itu. kalo gue gak lulus, berati gue gak pantes di situ, gue pantes dapet yang lebih dari itu.gue terlalu pinter buat kuliah di situ, jadi gue harus nyari univ super dimana gue paling bodoh di situ. jadi gue bakal berusaha extra buat dapet lebel anak pinter dari dosen2 nya dan kesuksesan pun akan datang.
ilmu yang wajib di cari itu cuma 3 dalam agama, tapi gue lupa apa aja itu. yang jelas bukan matematika, fisika, kimia, biologi, atau ekonomi, sosiologi. bukan. itu cuma ilmu sampingan biar kita bisa hidup seimbang di dunia.
ilmu akhirat itu lebih penting di banding ilmu dunia. soal nya, ilmu akhirat itu bisa buat mencapai kesuksesan abadi, kalo ilmu dunia ya cuma buat mencari kesuksesan di dunia. itu pun belum tentu. tapi kita harus tetep berusaha. kalo nyari ilmu akhirat, bayangin aja besok bakal dan gak ada waktu lagi buat nyari pahala. tapi kalo nyari ilmu dunia, bayangin idup 1000 taun lagi, jadi harus punya kekayaan yang banyak buat ngejalanin idup selama itu.
harus bisa nyeimbangin. kalo enggak, wah kacau. apalagi kalo ampe gak nyari ilmu akhirat. di kata lu mati ntar apa yang di tanya malaikan di kuburan? apa rumus aljabar? rumus pitagoras? rumus vektor? di kata malaikat nya sarjana matematika?
kalo punya duit banyak, di tabung buat masa depan sih oke2 aja. tapi tabung juga buat masa depan akhirat, sedekah bung. kan ntar kalo mati duit kita juga di bagiin ke pewaris. kita  ma cuma di kasih kaen kapan doang. lah yang dapet warisan bisa beli gaun bagus kalo dapet warisan banyak dari kita.
coba kalo sedekah, tabungan buat ntar di akhirat. ntar dapet surga yang tinggi. jadi ahli sedekah. hidup nya enak, mantep dah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar