12.20.2010

Curcol

Jumat, 17 Desember 2010

Pagi ini dingin banget, karena saking dingin nya, aku jadi bangun leih cepet. Rasa nya aku males mandi, udah kebayang deh dingin nya air di kamar mandi, brrr. Tapi masa iya aku ke sekolah ga mandi dulu (ih jorok nya), pengen nya sih ada yang nyiapin air anget hahaha. Yaaahhh ujung-ujung nya tetep aja mandi air dingin. Kaya biasa, aku pasti lama di kamar mandi. Tiap liat cermin, aku ga bisa nahan buat ngaca, nyanyi-nyanyi, acting, ngehayal, dan lain-lain.

Pas udah beres mandi, bukan nya langsung pake baju, aku malah buka notebook ku. Inget semalem ade ku yang masih tk webcam an sendiri. Aduuuhhh masih kecil udah bisa webcam an gitu, gimana gede nya? Hahaha. Aku liatin foto-foto ade ku sambil makan sereal yang udah mama siapin buat aku. Ga nyangka, ternyata ade ku niru gaya-gaya ku hihihi.

Nih hasil webcaman nya hohoho










Ga kerasa udah jam 7 kurang 10 menit, aku masih pake handuk doang. Mama udah ngomel-ngomel, gini ni ngomel nya : “Dea!!! Kamu mau ke sekolah jam berapa? Hah? Ini udah jam 7. Ade kamu udah berangkat. Kamu masih belum keluar kamar. Sekolah kamu paling jauh, tapi kamu yang paling santai. Cepeeettttttt!!!!!!!” (sambil gedor-gedor pintu kamar ku) aku jawab : “santai kali, Ma. Kan yang sekolah tuh, aku. Jadi aku lebih tau. Ga bakal telat ko” (aku jawab dengan santai nya).

Aku udah bilang gitu, mama masih aja ngomel-ngomel. Mungkin malu, tadi terlanjur ngomel-ngomel, jadi lanjutin aja ngomel nya hahaha (maaf mam). Karena mama ngomel-ngomel ga karuan, ya akhir nya aku cepet-cepet aja keluar kamar, nunjukin : nih mam, aku udah siap berangkat sekolah. Pas keluar kamar, tas udah nempel di punggung ku, tapi aku simpen lagi di meja oshin, soal nya aku lupa ngambil kaos kaki di kamar hihihi. Tanpa basa-basi, aku langsung pake sepatu dan pamitan ke mama buat berangkat sekolah.

Di jalan dari rumah ke gerbang komplek, banyak orang yang sibuk sama kegiatan nya sendiri. Ada yang sibuk jualan bubur, ada yang beli bubur, ada yang udah jaga di dalem warung, ada yang udah ngerumpi, ada yang nyapu halaman, ada yang maen bola, ah macem-macem deh. Mereka semua ramah, tapi aku nya yang cuek haha. Mereka nyapa aku dengan pertanyaan : “Dea ko jam segini baru berangkat? Ga takut kesiangan?”. Akuu Cuma bales pake senyuman.  Aku males banget sama pertanyaan itu, mau aku berangkat jam 6 ke, kam 7 ke, jam 8 ke,suka-suka aku dong. Ngurusin amet si.

Aku emang terkenal orang yang cuek di sekitar rumah ku. Aku ga peduli orang mau ngomong apa tentang aku. Yang penting, aku seneng sama hidup aku, aku nyaman sama orang-orang yang ada di kehidupan ku. “Kenapa  aku cuek sama mereka? Padahal kan mereka baik”. Wek! Baik apa nya? Oke mereka baik di depan aku, tapi di belakang, siapa tau? Mereka ngomongin aku. Dasar bermuka dua!!!

Kembali ke cerita hidup ku hari ini.

Sesampe nya di depan gerbang, aku nunggu angkot pertama. Aku harus naik angkot 2x buat sampe ke sekolah ku. Angkot pertama udah nganterin aku ke tempat aku nunggu angkot kedua. Aaahh, nunggu, aku benci menunggu. Pas lagi nunggu, hati kecil ku berkata (bahasa nya geleh banget) “mungkin aku anak sma 1 yang paling siang dateng nya, mana aku ga pake batik lagi”. Ternyata eh ternyata, ada anak sma 1 juga yang baru naik angkot, hihi ada temen deh.

Akhir nya aku sampe di sekolah dengan selamat tanpa lecet sedikit pun. Aku berharap ini jadi hari  yang menyenangkan buat ku dan temen-temen ku. Aku juga berharap ada sesuatu hal yang bisa jadi momen penting buat aku dan dia hihihi. Sekarang ada pertandingan futsal antar kelas, aku harus siapin suara buat dukung jagoan ku hahaha. Semoga kelas ku bisa jadi juara, amiiinnn.

Aku jalan ke tempat absen sidik jari (finger pin), berharap aku ga denger kata “try again” jibang denger kata itu tu hahaha. Abis absen sidik jari, aku jalan lagi menuju kelas ku. Kelas, tampat aku mendapat ilmu dari guru-guru ku yang cantik dan ganteng. Tapi kelas ku, benci deh ngomongin nya, udah kelas pojok, ga ada halaman, ac sering mati, ah banyak deh keluhan nya.

Di dalem kelas, udah ada temen-temen ku yang semua nya pake baju batik. Harus nya kau pake baju batik, soal nya mau ada pemotretan buat buku kenangan kelas 3. Tapi ah, sebodo amet, mau di foto boleh, ga juga ga apa-apa ko. Dari pada mikirin itu, mending aku kerjain tugas biologi.

Seudah ngerjain tugas biologi, aku gangguin temen-temen cowo ku yang lagi maen CS (counter strike). Game tembak-tembakan gitu. Aku ga ngerti cara maen nya gimana, tapi ya aku coba aja. Ternyata aku bisa, aku menang. Yeeaahhh!!! Yang aku heran, kenapa mereka pada ketawa ngeliat aku maen CS itu? Emang lucu? Emang aneh? Yah biar lah, jadi hiburang sesaat. Itung-itung melepas penat.

Pas lagi maen CS, ada kaka kelas ku yang jualan jajanan, enak deh jajanan nya. Kita biasa panggil kaka kelas itu dengan sebutan “teteh pocong” soal nya ada salah satu dagangan nya yang di kasih nama pocong, mungkin karena bentuk nya kaya pocong (serem ke dengeran nya, tapi enak loh). Aku nyamperin teteh pocong itu, aku beli pisang caramel, ga  tanggung-tanggung, aku beli 5 hahaha. Aku makan pisang caramel itu sambil berdiri di depan pintu kelas ku, dengan tas notebook yang aku pake di kepala ku. Kalo orang normal sih biasa nya malu ngelakuin hal kaya aku gini, mungkin aku ga normal, apa ga tau malu? Haha apa lah itu, aku ga pikirin.

Lagi enak-enak nya makan pisang caramel kesukaan ku, dia lewat sama temen nya. Aku lupa kalo di kepala ku ada tas notebook. Kenapa sih tiap ketemu dia pasti aja wajah aku lagi ga pas? Hmmm. Bego nya, bukan nya langsung aku lepasin tas notebook nya, aku malah bengong ngelitin dia dengan mulut penuh pisang caramel. Aduuuhhhh, gaya ku bikin ilfeel banget ya? Ya ampun -___- Sebener nya malu sih, apalagi sama dia, malu banget. Tapi aku pura-pura cuek biar ga ketauan kalo *tuuuuuutttt* (sensor).

Abis itu, aku ngaterin temen-temen ku yang belum bip test di deket parkiran sekolah. Yaaaaa, saat itu ga ada kejadian penting. Setelah itu kita makan di kantin belakang sekolah, kantin langganan tuh. Ibu kantin nya aja udah kenal (hahaha so tenar banget sih aku). Kaya biasa, aku pasti pesen nasi sama ayam, tambah tempe dan minum nya es jeruk. Kita makan sambil berbincang-bincang ria.

Baru inget, sekarang kan kelas ku maen futsal. Nonton ah, suporterin mereka biar mereka menang ackckckkca. Pas aku dateng, skor nya udah 3-0, kelas ku unggul. Yah ketinggalan deh, tapi gapapa lah, yang penting menaaannnggggg. Horeeee. Masa kelas kita di katain heboh sama orang lain. Ya biarin sih suka-suka kita. Situ tuh yang heboh, ngurusin orang amet. Kalo pengen ikuan bilang aja, gapapa lagi.

Niat awal nya sih suporterin anak-anak kelas biar pada semangat maen nya. Tapi hati ku berkata lain. Aku malah terpaku ngeliat salah satu orang dari mereka. pemain juga, bukan dari kelas ku, tapi dari kelas lawan. Huffff, seneng bisa liat dia. Oke oke oke, dia mantan ku. Dia orang yang tadi ngeliat aku pas aku lagi makan pisang caramel di depan pintu kelas sambil berdiri dengan tas notebook di kepala dan wajah yang ga banget. Rasa nya aku pengen suporterin dia, pengen teriakin nama nya, tapi malu.

Ah sudah lah, jangan bahas yang itu. Poko nya akhir nya kelas ku menang, dan ntar maen lagi lawan kelas tetangga hohoho.

Cerita hari ini masih panjang, baca lanjutan nya jeng.

Beres suporterin yang main futsal, anak-anak pada masuk kelas. Temen deket ku udah pada pulang, ada sih temen yang lain, tapi apa mereka mau aku ajakin main hari ini? Yah biar aja lah aku sendiri. Semua anak kelas udah pulang, sekarang ak sendiri di kelas. Aku masih asyik chatingan sama temen SMP ku. Tapi ga enak lah sendiri gitu, akhir nya aku juga pulang nyusul mereka.

Pas jalan dari kelas mau ke gerbang sekolah, aku ga sadar di belakang ku ada dia, dia mantan ku. Aku tau nya pas ada yang yang nyorak “cie cie” aku kan heran kenapa aku di sorak kaya gitu, pas balik belakang, eh  ternyata ada dia. Tau ga? Rasa nya mulut ku ada yang nahan, susah banget mau bilang “hai” aja. Ada apa kah gerangan terjadi? Hah, yasudah lah lah, lanjutin aja jalan ke gerbang nya.

Di depan gerbang aku ketemu temen-temen kelas ku. Kaya nya mereka mau pergi ke suatu tempat. Yeap! Ternyata benar, mereka mau nonton bareng. Ikut ah, dari pada di rumah, pasti bĂȘte. Kita ga langsung ke rumah temen ku yang jadi tempat nonton, tapi kita sewa dulu film nya di tempat penyewaan nya. Kita nyewa beberapa film, ada film horror, ada juga film yang menurut aku itu aneh. Pertama kita nonton film horror, aku semangat tuh pas nonton film horror, sampe-sampe duduk paling depan . Tapi pas film kedua, film nya ga menantang, yaudah, mendingan aku tidur aja deh hahaha.

Saking nyenyak nya, hampir selama film itu aku tidur, kira-kira 2 jam. Gileee, aku tidur di rumah orang selama itu. Aduh aduh aduh.

Beres nonton 2 film, kita balik. Tapi aku ga langsung pulang, aku pengen beli roti yang kemaren aku makan, enak banget. Nasib buruk lagi nempel di diri aku, toko nya udah tutup. Ya udah deh, aku langsung pulang aja. Ada untung nya juga sih, duit aku jadi selamat hahaha.

Sampe di rumah, udah ada mie ayam di siapin buat aku. Asiiikkk, langsung makan. Karena aku lagi datang bulan, jadi aku ga solat. Biar ga bĂȘte, mending aku ngetik semua yang aku alamin hari ini. Dan ini hasil ketikan nya hehehe. Sekarang udah jam 9 malem, belum mandi ni, bau ketek hahaha, tangan udah pegel. Udah dulu ah ngetik nya.

Cukup sekian cerita hidup ku untuk hari jumat tanggal 17 desember 2010.

See you.

@dhifaqiya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar